Wednesday 24 July 2013

TIPS MENGATASI GAMBAR EROR/TIDAK MUNCUL PADA KOMPUTER


tips dan cara mengatasi masalah Windows Explorer yang tiba-tiba tidak menampilkan thumbnail.
  • Buka Windows Explorer lalu klik tombol Organize tepat di sudut kiri atas layar Anda, kemudian pilih menu Folder and search options.
  • Sekarang klik menu tab View dan pastikan Anda hilangkan tanda centang pada pilihan Always show icons, never thumbnail. Setelah itu klik tombol Apply dan terakhir klik tombol OK.
Thumbnail error pada Windows 7
Dengan tindakan di atas, seharusnya masalah Anda kini telah terselesaikan, tetapi pada kondisi tertentu masalah ternyata justru bertambah karena pilihan Folder and search options tidak ditemukan. Jangan panik, ada cara kedua yang dapat Anda coba.
  • Jalankan fungsi Run dan ketikkan sysdm.cpl lalu klik enter, langkah ini akan membukan system properties. Klik menu tab Visual Effects dan pastikan Anda centang pilihan, Show thumbnails instead icons. Terakhir klik tombol Apply dan OK.Menampilkan Windows Explorer Thumbnail pada Windows 7
Masalah hilangnya thumbnail pada Windows 7 merupakan hal yang biasa terjadi, kemungkinan secara tidak sengaja pengaturan terubah atau juga karena adanya bug yang memang sering ditemukan di Windows 7 dan 8.

No comments:

Post a Comment